Jumat 10 Apr 2015 13:22 WIB
Penangkapan Politikus PDIP

Ketua Komisi IV: Adriansyah Kalem dan tidak Banyak Tingkah

Rep: c82/ Red: Esthi Maharani
Anggota DPR Fraksi PDIP Adriansyah ditangkap KPK.
Foto: PDIP
Anggota DPR Fraksi PDIP Adriansyah ditangkap KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi mengaku kaget mendengar kabar anggotanya dari fraksi PDIP Adriansyah tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bali, Kamis (9/4) malam. Viva mengatakan, ketika mendengar kabar tersebut, ia langsung memastikan apakah benar Adriansyah yang dimaksud adalah anggota komisinya.

"Saya kaget. Ini Adriansyah yang mana. Saya cek ke sekretariat Komisi IV, Adriansyah PDIP itu yang Bupati Tanah Laut? Ternyata iya," kata Viva di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (10/4).

Viva mengatakan, belum mengetahui kasus yang menimpa Adriansyah karena belum ada pengumuman resmi yang diberikan KPK. Politikus PAN itu pun menyampaikan rasa prihatinnya.

"Saya sampaikan, saya turut prihatin, semoga Pak Adriansyah diberi kesehatan dan kekuatan menghadapi masalah tersebut," ujarnya.

Menurut Viva, ketika duduk di kursi anggota dewan, Adriansyah cenderung kalem dan tidak banyak tingkah.

"Dia lebih banyak mendengar. Dia santun. Dia kan baru pertama kali jadi anggota DPR. Sebelumnya, dia Bupati dua periode, 2003-2008, 2008-2013," kata Viva.

Untuk diketahui, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bali, Kamis (9/4) malam. Anggota Komisi IV DPR dari fraksi PDIP Adriansyah diamankan bersama seorang oknum anggota polisi.

OTT tersebut diduga terkait penyuapan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Barang bukti yang disita KPK adalah uang tunai sebesar 40.000 dolar Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement