Rabu 08 Apr 2015 17:05 WIB

Polda Bali Siapkan Empat Satgas Amankan Kongres IV PDIP-P

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Megawati
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kepolisian Daerah (Polda) Bali menyiapkan setidaknya empat satuan petugas (satgas) untuk memastikan Kongres IV PDI-P berjalan aman, tertib, dan lancar. Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan satgas ini tergabung dalam Operasi Puri Agung I 2015.

"Operasi ini akan berlangsung enam hari ke depan dan memang khusus mengamankan jalannya Kongres IV PDI-P," kata Sompie, Rabu (8/4).

Pertama, Satgas I yang dikepalai Wakil Direktur Intelijen Keamanan Polda Bali. Tugasnya melakukan penyelidikan, pemantauan, dan pubaket tertutup terhadap sasaran operasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban jalannya operasi.

Kedua, Satgas II yang dikepalai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vitam (Pam Obvit) Polda Bali. Tugasnya adalah menjaga dan mengamankan secaa terbuka dan memeriksa orang dan barang peserta di pintu masuk venue utama, Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur.

Ketiga, Satgas III yang dikepalai Wakil Direktur Sabhara Polda Bali. Tugasnya melakukan penjagaan dan pengamanan terbuka di kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai, khususnya di lokasi kedatangan peserta kongres, pejabat VIP, dan tamu penting.

Keempat, Satgas IV yang dikepalai Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Bali. Tugasnya melakukan pemeriksaan kendaaan bus dari luar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk dan Padang Bai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement