Rabu 08 Apr 2015 20:44 WIB

Mulai Hari Ini, Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Rep: Lilis Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Pemudik menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).
Foto: Yasin Habibi/Republika
Pemudik menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Masyarakat yang berencana mudik lebaran Idul Fitri dengan menggunakan kereta api (KA), sudah mulai bisa memesannya sejak Rabu (8/4) pukul 00.00 WIB.

''Tiket untuk H-10 lebaran, atau pada 7 Juli 2015, sudah bisa dipesan mulai 8 April 2015 pukul 00.00 WIB,'' kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Supriyanto, Rabu (8/4).

Supriyanto menjelaskan, pemesanan tiket itu berlaku untuk semua KA jarak jauh dan menengah. Untuk pemesanan tiket KA itu bisa dilakukan melalui tiket. di laman kereta-api.co.id, aplikasi smartphone KAI access, contact center KAI 121/021-121, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen dan berbagai kanal eksternal lainnya.

Supriyanto menyatakan, sejak dibuka hingga Rabu (8/4) sore, pemesanan tiket tersebut masih belum ramai. Biasanya, pemesanan tiket mulai ramai untuk keberangkatan KA pada H-7 lebaran. ''Saat itu mulai liburan pekerja,'' terang Supriyanto.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Cirebon yang tinggal di Jakarta Selatan, Arie, mengaku hingga kini belum membeli tiket kereta untuk mudik ke Cirebon. Dia mengatakan, baru akan membeli tiket pada 11 April 2015. ''Soalnya saya berencana mudik pada H-7 lebaran,'' tandas Arie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement