Rabu 08 Apr 2015 07:35 WIB

KBRI Brussel Gandeng Transeurope untuk Promosi Indonesia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Logo 'Wonderful Indonesia'
Logo 'Wonderful Indonesia'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atase Perdagangan Indonesia untuk Belgia Olvy Andarianita mengatakan, KBRI Brussel menggandeng dua subexhibitor untuk mempromosikan tujuan wisata Indonesia, yaitu Transeurope dan Garuda Indonesia. Pasalnya, para calon wisatawan banyak yang ingin mengetahui informasi rute penerbangan Brussel-Indonesia.

"Agar tujuan makin cepat tercapai, Transeurope dipilih karena memiliki kerja sama khusus dalam memasarkan Indonesia sebagai tujuan wisata bagi masyarakat Belgia dan Eropa," ujar Olvy dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (8/4).

Olvy mengatakan, Transeurope memiliki peran sebagai operator lokal Belgia yang menawarkan paket wisata memikat dalam berbagai bahasa. Tak hanya itu, sejumlah operator lokal juga menawarkan paket wisata ke Indonesia, antara lain NRV Holiday, Go East, Airwing Tour, dan Joker Adventure.

Menurut Olvy, dukungan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota sangat diperlukan untuk meningkatkan promosi tujuan wisata Indonesia. 

Apalagi jumlah wisatawan Uni Eropa yang berkunjung ke Indonesia terus meningkat. Dengan kedatangan wisatawan mancanegara dapat menyumbang masuknya devisa ke dalam negeri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement