Selasa 07 Apr 2015 18:55 WIB

Polisi Ringkus Lima Pelaku Curanmor di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota meringkus sebanyak lima orang pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Dalam aksinya para pelaku melakukan aksi kekerasan berupa pembacokan kepada salah satu korbannya.

‘’Ada tiga pelaku yang mengaku dari anggota geng motor melakukan pencurian sepeda motor,’’ ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman kepada wartawan Selasa (7/4).

Ketiga pelaku tersebut yakni berinisial Gu, Ti, dan Gn. Mereka melakukan aksi pencurian dengan pembacokan kepada salah seorang korban di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole.

Hingga kini korban pencurian masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Diterangkan Diki, dua pelaku lainnya yang ditangkap adalah L dan M yang berperan sebagai penadah.

Kelimanya kini sudah ditahan di Mapolres Sukabumi Kota. Diki mengatakan, dari para pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya sebanyak enam unit sepeda motor, senjata tajam klewang, dan pedang wushu.

Salah seorang tersangka Gu mengatakan, aksinya tersebut diakui sebagai balas dendam terhadap korban. Pasalnya, ia pernah dibacok oleh korban beberapa waktu sebelumnya. "Saya awalnya tidak berniat untuk mencuri sepeda motor,’’ ungkap Gu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement