Selasa 07 Apr 2015 17:23 WIB

Program Sejuta Rumah untuk Rakyat Diluncurkan April

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Basuki Hadimuljono
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Basuki Hadimuljono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah berencana akan meluncurkan program sejuta rumah untuk rakyat pada April.

Persiapan peluncuran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini juga turut dibahas oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menggelar rapat di Kementerian PU dengan Basuki Hadimoeljono.

"Program 1 juta rumah akan dilakukan ground breaking, dimulai pelaksanaannya pada 30 April nanti secara nasional," kata Basuki di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Selasa (7/4).

Basuki melanjutkan, dalam tahap pertama, sebanyak 311 ribu rumah siap untuk diluncurkan pada akhir bulan ini. Perumahan tersebut telah disiapkan di 16 provinsi, diantaranya di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dll.

Seperti diketahui, pemerintah telah menargetkan pembangunan satu juta unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada 2015. Namun, hanya buruh, pegawai negeri sipil (PNS), polri, dan TNI yang dapat membeli rumah murah tersebut.

Target pembangunan rumah ini untuk mengurangi backlog atau kekurangan ketersedian rumah yang saat ini mencapai 15 juta unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement