Senin 06 Apr 2015 18:49 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Kodam Pantau Titik Rawan Saat Peringatan KAA

Rep: Joko Suceno/ Red: Djibril Muhammad
Latihan musik pada gladi kotor persiapan Konferensi Asia Afrika (KAA), di koplek Gedung Merdeka, Jl Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (1/4). (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Latihan musik pada gladi kotor persiapan Konferensi Asia Afrika (KAA), di koplek Gedung Merdeka, Jl Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (1/4). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnandi Thamim, mengatakan, jajarannya siap mengamankan kegiatan peringatan KAA ke-60 yang akan digelar di Gedung Merdekat Bandung pada 19-24 April mendatang.

Untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Bandung dan Jakarta, jajaran Kodam mengerahkan aparatnya di sejumlah titik rawan.

"Kami akan membantunpersonel Polri dalam mengapanan kegiatan tersebut. Sejumlah titik rawan, baik jalur darat maupun udara kita seterilkan," kata dia saat silaturahmi dengan jajaran insan pers di Makodam Silwangi, (6/4).

Menurut Pangdam, jalur darat yang akan diamankan mulai dari perbatasan Bekasi-Karawang hingga Kota Bandung. Sedangkan jalur udara, imbuh dia, yaitu Bandara Husen Sastranegara hingga Gedung Merek.

Titik lokasi yang akan mendapatkan perhatian khusus selain kedia titik tersebut, yaitu Hotel Homan, Gedung Merdeka, dan Masjid Raya Jabar (Masjid Agung) tempat kegiatan shalat Jumat delegasi KAA. "Pengamanan dari TNI-AD khususnya Kodam III akan dikakukan secara terbuka dan tertutup," kata dia.

Pangdam mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksaan kegiatan yang akan mendapat perhatian internasional tersebut. Setiap jalur yang akan dilalui delegasi KAA, kata dia, akan diamankan dan ditatap hingga terkihat rapi.

"Kami akan menggelar Karya Bhakti TNI menjelang kegiatan peringatan KAA tsebut. Kami akan bersama-sama dengan masyarakat," imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement