Senin 06 Apr 2015 16:36 WIB

Semua Fraksi Sepakat Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
 ?Presiden RI Joko Widodo (kedua kiri), Ketua DPR-RI Setya Novanto (kedua kanan) memberikan keterangan kepada media usai Rapat Konsultasi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/4).   (Republika/Tahta Aidilla)
?Presiden RI Joko Widodo (kedua kiri), Ketua DPR-RI Setya Novanto (kedua kanan) memberikan keterangan kepada media usai Rapat Konsultasi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/4). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsudin mengatakan semua fraksi secara lisan sudah sepakat usulan Presiden Jokowi terkait calon Kapolri. Badrodin Haiti dipastikan maju sebagai Kapolri.

Aziz mengatakan semua pihak akhirnya sepakat untuk pencalonan Badrodin. Tapi proses administratifnya masih menunggu surat pengajuan dari pihak Presiden. Setelah menerima surat, Badan Musyawarah akan langsung membahasnya dan diserahkan ke komisi hukum.

"Secara lisan sudah, tapi kami menunggu pernyataan tertulis untuk pegangan dan bukti bahwa semua fraksi sepakat soal Kapolri," ujar Aziz saat ditemui usai melakukan Rapat Konsultasi dengan Presiden di Gedung Nusantara IV, Senin (6/4).

Aziz mengatakan secara garis besar semua fraksi sudah menyatakan sepakat kepada Komisi III. Termasuk PDIP yang sebelumnya getol untuk mencalonkan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Anggota Partai Golkar ini juga mengatakan pihaknya di Komisi III tetap akan melaksanakan fit and propertest terhadap Badrodin usai Presiden melayangkan surat dan kesepakatan di Bamus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement