Senin 06 Apr 2015 15:31 WIB

PAN Kembali Usung Sri Purnomo

Rep: C97/ Red: Didi Purwadi
Bupati Sleman Sri Purnomo
Foto: antara
Bupati Sleman Sri Purnomo

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Setelah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN di Asrama Haji DIY, Depok, Ahad (5/4), akhirnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sleman secara resmi kembali mengusung Sri Purnomo sebagai bakal calon tunggal dalam Pilkada mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Pilkada PAN Sleman, Sadar Narima. Ia mengatakan keputusan tersebut diambil setelah adanya rekomendasi dari kader PAN. “Selanjutnya keputusan Rakerda ini akan kami ajukan kepada DPW untuk mendapat pengesahan,” tuturnya.

Keputusan ini diperkuat dengan posisi Sri Purnomo yang masih menjabat sebagai Bupati Sleman dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY. Sadar menuturkan dalam Rakerda yang telah digelar sehari itu, PAN juga menentukan peta politik dalam Pilkada Sleman yang akan digelar di tahun ini. Di antaranya melalui penggalangan koalisi dengan partai lain untuk menentukan pendamping bakal calon.

“Tentunya sesuai dengan visi misi yang ditentukan dengan partai koalisi. Yang jelas PAN mengusung Sri Purnomo sebagai calon tunggal untuk saat ini,” paparnya.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pengurus mulai dari pengurus rayon tingkat padukuhan, desa, kecamatan dan kabupaten, Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais, dan bakal calon bupati PAN, Sri Purnomo. Sadar mengatakan bahwa rakerda merupakan tanda beroperasinya mesin politik partai.

Dengan demikian, kata Sadar,  strategi pemenangan kemenangan Pilkada sudah mulai disusun sebagai upaya penyejahteraan rakyat. Sebelumnya Sri Purnomo memang sudah mengaku siap menerima amanah yang diberikan oleh partai. Ia pun siap melanjutkan periode kepemimpinannya untuk lima tahun berikutnya.

“Prinsipnya kami sami’naa wa atho’naa (kami dengar dan kami taat, red). Kami juga berterima kasih telah diberikan kepercayaan untuk menjalankan mandat partai. Semoga dengan ini pembangunan Sleman lima tahun ke depan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Sri Purnomo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement