Jumat 03 Apr 2015 13:37 WIB

Pemkot Tangerang Minta Guru 'Melek' Teknologi

Rep: C18/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Guru mengajar
Guru mengajar

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Perkembangan teknologi diharapkan bisa diikuti oleh guru di kota Tangerang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam Diklat Kompetensi bagi Guru Angkatan 1, Kamis (2/4) kemarin.

Arief mengharapkan para guru bisa terus meng-update diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi. Arief menegaskan perkembangan teknologi informasi yang pesat membutuhkan kualitas sumberdaya manusia yang handal.

Lanjut Areif, hal tersebut sudah menjadi tugas guru untuk bisa menyiapkan sedini mungkin generasi penerus yang berkualitas. "Jangan sampai gurunya gaptek," tambahnya.

Arief berharap para guru yang menjadi peserta diklat bisa mempraktekkan materi pelatihan yang didapat di sekolah masing-masing. Arief menjelaskan diklat kompetensi guru bukan untuk mendapatkan sertifikat semata.

Arief berharap perkembangan teknologi informasi bisa menampilkan potensi kota ke masyarakat di tengah globalisasi. Sebabnya Arief mendesak masyarakat utnuk 'melek' teknologi.

"Sehingga masyarakat kita tidak hanya jadi penonton," imbuhnya. Sebelumnya, Pelaksanaan diklat tersebut merupakan kerjasama antara BKPP Kota Tangerang dengan P4TK Bisnis dan Pariwisata Sawangan, Depok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement