Jumat 03 Apr 2015 10:04 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Dukung KAA, Garuda Siapkan Empat Pesawat Boeing

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Ketua panitia Nasional Konferensi TIngkat Asia Afrika, Luhut Binsar Panjaitan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua panitia Nasional Konferensi TIngkat Asia Afrika, Luhut Binsar Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Indonesia ikut menjadi bagian dalam pelaksanaan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan digelar di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April mendatang. Direktur Utama Garuda Arief Wibowo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan empat pesawat Boeing 737-800 untuk dipakai para tamu undangan KAA.

"Garuda Indonesia siap membawa pejabat-pejabat negara dari Jakarta ke Bandung," ucapnya seperti dilansir situs resmi pemerintah setkab.go.id, Jumat (3/4).

Usai mengikuti serangkaian acara di Jakarta, para kepala negara dan tamu kenegaraan lainnya akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Sebelumnya, penanggung jawab KAA Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, hingga saat ini sudah ada sekitar 35 kepala negara atau perdana menteri yang menyatakan akan hadir. Dari 35 kepala negara, empat orang di antaranya menyatakan akan membawa pesawat pribadi.

"Kita masih betul-betul cermati berapa banyak kepala negara yang bawa private jet itu karena masalah administrasi. Karena kalau banyak yang bawa akan repot sekali di Bandung," ujar Kepala Staf Kantor Kepresidenan tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah peringatan ke-60 KTT Asia Afrika. Forum berskala internasional tersebut akan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama akan berlangsung di Jakarta pada 19 sampai 23 April. Adapun sesi kedua, yakni acara peringatannya akan digelar di Bandung pada 24 April.

KTT Asia-Afrika akan melahirkan deklarasi dukungan untuk Palestina, Pesan Bandung dan deklarasi untuk menghidupkan kembali New Asian-African Strategic Partnership (NAASP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement