Jumat 03 Apr 2015 06:46 WIB

Pembagian Dana Simpanan Keluarga Sejahtera Cukup Tertib

Rep: C25/ Red: Julkifli Marbun
 Warga melakukan pencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta, Rabu (1/4). (Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Warga melakukan pencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta, Rabu (1/4). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Dana program simpanan keluarga sejahtera yang dibagikan di Kantor Pos Pusat, Jalan Lapangan Banteng, Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (2/4) berlangsung cukup tertib.

Pembagian dana program simpanan keluarga sejahtera tahun ini atau tepatnya pada hari Kamis (2/4) berlangsung cukup tertib. Tidak ada lagi kericuhan ataupun desak-desakan seperti yang sempat terjadi pada pembagian di bulan Desember tahun lalu.

Pembagian dana program simpanan keluarga sejahtera bisa berlangsung tertib karena kali ini pembagian dilakukan per kelurahan sehingga masyarakat yang datang adalah mereka yang berada di satu kelurahan tertentu, tergantung kelurahan mana yang dijadwalkan.

Untuk hari ini, kelurahan yang sedang mendapat jadwal pembagian dana program simpanan keluarga sejahtera di Kantor Pos Pusat di Jalan Lapangan Banteng adalah Kelurahan Karang Anyar. Para warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Karang Anyar pun mendatangi Kantor Pos Pusat untuk mencairkan dana tersebut.

Tertibnya pembagian dana program simpanan keluarga sejahtera juga diamini oleh Iman (40), salah seorang warga Karang Anyar. Menurutnya, pembagian dana program simpanan keluarga sejahtera per kelurahan membuat warga yang datang lebih teratur dan tertib. “Ya enakan gini per kelurahan jadi enggak berebut,” kata dia.

Pembagian dana program simpanan keluarga sejahtera juga disetujui oleh Neneng (36), warga Karang Anyar lain yang ditemui di Kantor Pos Pusat.

Neneng mengatakan kalau pembagian dana per kelurahan membuatnya tidak kebingungan karena banyak tetangganya yang ia kenal. “Enakan gini emang per kelurahan jadi banyak yang kenal,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement