Kamis 02 Apr 2015 19:34 WIB

Garuda Siapkan Empat Pesawat untuk KAA

Garuda Indonesian Airways
Foto: abc news
Garuda Indonesian Airways

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia telah menyiapkan empat buah pesawat B 737-300 untuk menerbangkan sejumlah tamu negara dari Jakarta ke Bandung, Jawa Barat dalam perayaan peringatan 60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Bandung.

"Garuda akan dukung KAA untuk membawa para pejabat negara dari Jakarta ke Bandung," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo ketika ditemui usai melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/4).

Sebanyak empat pesawat yang akan pulang pergi Jakarta-Bandung secara bergantian dengan penerbangan pertama yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Pesawat Garuda Indonesia yang sudah dipersiapkan membawa para tamu negara itu dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur dan mendarat di Bandar Udara Husein Sastranegara, Bandung.

Untuk mendukung operasional penerbangan para tamu negara Garuda telah mempersiapkan 98 petugas yang terdiri atas 14 awak kokpit, 36 awak kabin dan 48 petugas darat.

Keseluruhan petugas tersebut akan ditempatkan di Bandar Udara Halim Perdanakusuma dan Bandar Udara Husein Sastranegara yang meliputi tenaga teknik, petugas pengawas, pengawas katering, tenaga kestasiunan dan lain-lain.

Selain itu Garuda juga mengubah konfigurasi tempat duduk pada pesawat B-737-300 tersebut dari yang semula 110 kursi (16 kelas bisnis dan 94 kelas ekonomi) menjadi 92 kursi (32 kelas bisnis dan 60 kelas ekonomi).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement