Kamis 02 Apr 2015 20:11 WIB

Gorontalo akan Miliki Korem Tahun Depan

Peta Gorontalo.
Foto: Bpkp.go.id
Peta Gorontalo.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Gorontalo bersama jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memiliki Korem tersendiri pada 2016 karena selama ini masih bergabung dengan Korem 131 Santiago.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan kepastian itu setelah kunjungan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo ke Gorontalo pada beberapa pekan lalu.

Selain itu, Danrem 131 juga berencana menambah bangunan Kodim baru yakni di Kabupaten Pohuwato sehingga untuk 2016 di Gorontalo sudah terdapat dua Kodim dan Korem tersendiri.

Dia menjelaskan Provinsi Gorontalo terdiri dari lima kabupaten dan satu kota, saat ini hanya memiliki satu Kodim sehingga sudah waktunya mendapat penambahan Kodim yang baru dan dibentuk Korem.

"Dalam pertemuan dengan Danrem belum lama ini, nama Korem Gorontalo diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah Provinsi dan masyarakat di daerah ini," kata Idris, Kamis (2/4).

Idris menegaskan nama Korem yang akan dibangun di provinsi ini bisa saja menggunakan nama pahlawan daerah atau tokoh masyarakat, yang terpenting harus memiliki identitas sesuai ciri khas Gorontalo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement