Kamis 02 Apr 2015 15:10 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Menpar Jamin Acara Sampingan KAA Seru

Menteri Pariwisata Arief Yahya.
Foto: Republika/Wihdan H
Menteri Pariwisata Arief Yahya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata Arief Yahya menjamin side event (acara sampingan) peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 pasti seru selama pelaksanaannya di Jakarta dan Bandung.

"Acara KAA ada 22, side event ada 18 terdiri atas delapan acara di Jakarta dan 10 acara di Bandung. Pasti seru," kata Arief yang juga penanggung jawab acara sampingan KAA 2015 di Jakarta, Kamis (2/4).

Ia mengatakan KAA akan terdiri atas empat acara puncak, yakni Senior Officer Meeting di Jakarta, Ministerial Meeting di Jakarta, Leaders Meeting di Jakarta dan Leaders Historical Walk dari Hotel Savoy Homan ke Gedung Merdeka Bandung.

Acara sampingan yang akan digelar misalnya Konser Slank bertema Peace, No Drug pada 19 April 2015 di Jakarta.

"Kami juga akan gelar Asian African Parade, yakni pawai kostum dan musik dari negara peserta KAA, diikuti oleh 1.000 orang pada 25 April 2015 di Bandung," katanya.

Acara yang tak kalah seru adalah Angklung for The World yang merupakan gelaran yang ditujukan untuk meningkatkan solidaritas. Arief mengatakan itu akan memecahkan rekor dengan jumlah 20 ribu pemain.

Untuk jangka pendek, Arief berharap KAA bisa menjaring 2.500 wisatawan mancanegara yang hadir langsung sebagai peserta dan partisipan acara. Sementara pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) ditarget mencapai 100 ribu orang.

Sedangkan untuk harapan jangka panjang, Arief menilai nilai media acara tersebut sangat besar.

"Itu karena diliput lebih dari 1.000 jurnalis dari dalam dan luar negeri sehingga sangat baik untuk promosi Wonderful Indonesia, khususnya destinasi Jakarta dan Bandung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement