Selasa 31 Mar 2015 19:11 WIB

Pascakecelakaan di Malaysia, Tim Jupiters Kembali Latihan

Pesawat KT-1B Wong Bee dari Tim The Jupiters terbang di atas Lapangan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (18/3).
Foto: Antara/ Sigid Kurniawan
Pesawat KT-1B Wong Bee dari Tim The Jupiters terbang di atas Lapangan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim Aerobatik TNI AU The Jupiters kembali berlatih, Selasa (31/3). Ini merupakan latihan pertama pascakecelakaan saat mengikuti Pameran Internasional Maritim dan Udara di Pusat Pameran Antar Bangsa Mahsuri, Langkawi, Malaysia, beberapa waktu lalu.

"Latihan ini untuk persiapan menyambut peringatan HUT TNI AU, dan Tim Jupiters akan memeriahkan acara tersebut," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud TNI AU Adisutjipto, Mayor (Sus) Londong, Selasa (31/3).

Menurut dia, dalam latihan perdana pascakecelakaan ini, ada pergantian formasi pilot pesawat jenis Wong Bee KT-1B tersebut. "Setelah pilot melakukan eject dengan kursi pelontar, maka pilot harus istirahat tiga bulan," katanya.

Latihan diawali dengan enam pesawat berwarna merah putih itu melakukan lepas landas dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Beberapa saat kemudian pesawat mulai melakukan manuver-manuver yang indah selama kurang lebih 10 menit.

"Dalam latihan perdana ini, Tim Jupiters tampil full team dengan melakukan delapan formasi gerakan dari 16 formasi gerakan yang biasa dilakukan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement