Selasa 31 Mar 2015 15:45 WIB

Australia Temui Wapres Jalin Kerja Sama Tangkal Paham Radikal

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ani Nursalikah
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.
Foto: Reuters
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson siang ini menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (31/3). Dalam pertemuan ini, keduanya membahas kerja sama berbagai bidang, salah satunya di bidang keamanan.

"Salah satu yang memang sedang digagas adalah kerja sama di bidang siber, karena kita tahu penyebaran radikalisme paling banyak menggunakan internet dan sebagainya," kata Deputi Sekretariat Wapres Bidang Politik Dewi Fortuna Anwar di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (31/3).

Menurut Dewi, seluruh negara di dunia turut mengalami ancaman serupa.

Grigson menilai kerja sama keamanan dengan Indonesia penting untuk dibangun. Bahkan, ia menyebut selama beberapa tahun terakhir Australia telah memiliki hubungan yang baik dengan Indonesia.

"Indonesia melakukan banyak hal baik di sektor keamanan. Menurut saya ke depan banyak tantangan yang perlu dihadapi dan harus kerja sama. Saya percaya kerja sama akan berlanjut," kata dia.  

Dalam pertemuan ini, Wapres JK dan Dubes Australia juga membahas kerja sama berbagai bidang lainnya, seperti ekonomi dan pariwisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement