Senin 30 Mar 2015 10:20 WIB

Kudus Juga akan Punya Sekolah Animasi

Salah satu film animasi Indonesia (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Salah satu film animasi Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Setelah memiliki sekolah kejuruan dengan ilmu studi Tata Busana dan Tata Boga, Kabupaten Kudus juga akan memiliki sekolah kejuruan untuk bidang kreatif lainnya. 

Djarum Bakti Foundation selaku pihak yang memprakarsai program di dua bidang ilmu tersebut, akan menghadirkan sekolah kejuruan bidang animasi. 

"Rencananya bulan depan akan diresmikan juga sekolah animasi," ujar Primadi H Serad, Program Director Djarum Bakti Foundation saat ditemui beberapa waktu lalu. 

Sama dengan dua sekolah sebelumnya, lanjut Primadi, sekolah animasi nantinya akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang sehingga dapat menghasilkan lulusan berstandar nasional bahkan internasional. 

"(Sekolah animasi) Ini juga demand untuk lulusannya luar biasa," ujar Primadi. 

Selain Tata Busana dan Tata Boga, sebelumnya Djarum Bakti Foundation bekerjasama dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia, dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation juga meresmikan kurikulum pelayaran di SMK Wisudha Karya. 

Dengan fasilitas pendukung yang memadai seperti Full Mission Bridge Simulator, SMK Wisudha Karya akan mencetak pelaut-pelaut handal Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement