Ahad 29 Mar 2015 16:18 WIB

Maruarar Sirait dan Wapres JK Bersekutu Galang Donor Darah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Djibril Muhammad
 Wapres Jusuf Kalla (kanan) didampingi Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait (kiri) saat membuka aksi donor darah yang diadakan oleh Taruna Merah Putih di kawasan Car Free Day, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (29/3).   (foto : MgROL_3
Wapres Jusuf Kalla (kanan) didampingi Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait (kiri) saat membuka aksi donor darah yang diadakan oleh Taruna Merah Putih di kawasan Car Free Day, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (29/3). (foto : MgROL_3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga ketum umum Palang Merah Indonesia (PMI) pagi ini menghadiri aksi donor darah yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP).

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait mengatakan aksi donor darah Pemuda Pelopor untuk Indonesia ini digelar secara serentak di 25 kota di seluruh Indonesia.

"Masalah darah tinggi, kemampuan suplai masih jauh. Kita harus dukung PMI. Kita kerja sama dengan pak JK beberapa kali. Kita pertama kali untuk Rohingya, umat Islam diperlakukan tidak adil, kita bantu saudara kita," jelas Maruarar dalam acara Donor Darah Pemuda Pelopor untuk Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (29/3).

Sejumlah kota yang turut menggelar acara donor darah ini antara lain di Kota Pangkal Pinang, Pekanbaru, Padang, Medan, Serang, Bandung, Sumedang, Semarang, Magelang, Surabaya, Lembata (NTT), Makassar, Manado, Palangkaraya dan Banjarmasin.

"Saya harap kita bisa lebih besar lagi tahun depan," tambah dia. Lanjut dia, acara yang digelar dengan dana dari TMP ini menargetkan pendonor darah hingga sekitar 15 ribu orang.

Di Jakarta sendiri, jumlah pendonor ditargetkan mencapai seribu orang. Lebih lanjut, aksi donor darah ini juga bekerja sama dengan PMI, sehingga penyaluran kantung darah nantinya akan dilakukan melalui PMI. Dalam acara ini juga turut dihadiri Wapres JK dan Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement