Sabtu 28 Mar 2015 20:32 WIB

Cimahi Padam Alat Elektronik pada 'Earth Hour'

Earth Hour
Foto: .
Earth Hour

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, memperingati hari "Earth Hour" pada Sabtu (28/3) malam ini dengan memadamkan listrik selama satu jam mulai pukul 19.00 sampai 20.00 WIB sebagai wujud kepedulian terhadap planet bumi dan hemat energi.

"Gerakan ini sebagai bentuk nyata dari aksi hemat energi, saya harap semua elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi," kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi, Untung Undiyanto, kepada wartawan di Cimahi.

Ia mengatakan, peringatan tingkat internasional itu sudah diintruksikan kepada seluruh aparat pemerintahan tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat.

Intruksi itu, lanjut dia, mengajak masyarakat untuk memadamkan listrik selama satu jam saat puncak peringatan "Earth Hour".

"Kalau tidak bisa memadamkan listrik secara total, minimal memadamkan alat elektronik lain yang tidak perlu," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tahunan itu melibatkan sekolah dan institusi pemerintah maupun swasta untuk mensukseskan "Earth Hour" di Kota Cimahi.

Bahkan, lanjut dia, ajakan juga dilakukan dengan memasang spanduk setiap tempat keramaian masyarakat bertuliskan imbauan tentang mematikan listrik selama satu jam.

"Saya optimistis tahun ini peringatan earth hour lebih sukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement