Sabtu 28 Mar 2015 13:29 WIB

PAN Sebut Badrodin Lulusan Terbaik dan Berdedikasi Tinggi

Rep: c15/ Red: Taufik Rachman
Wakapolri Komjen Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Wihdan
Wakapolri Komjen Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya sepakat dengan pencalonan Badrodin Haiti menjadi Kapolri. Keberpihakan ini menurut Zul bukan sekedar sepakat saja, namuan PAN memang memiliki pertimbangan bahwa BH pantas menjadi Kapolri.

"Pak BH itu kan Lulusan terbaik, dedikasinya untuk negeri luar biasa, wawasan matang, kompetensi cukup, Oke kalau kami," ujar Zul, Sabtu (28/3).

Zul mengatakan, hingga saat ini memang belum ada komunikasi lebih lanjut dari DPR ke Pemerintah Pusat. Zul pun mengatakan, sebaiknya pemerintah segera menentukan sikap untuk bisa segera melantik Kapolri pilihan. Jika kekosongan pimpinan terus terjadi maka hal tersebut akan membuat rawan Polri.

Zul pun mengatakan, pihaknya sejatinya sepakat saja dengan siapa calon Kapolri mendatang. Zul mengatakan, saat pencalonan Budi Gunawan saja, PAN tetap mendukung. Ia mengatakan, ketika persoalan pelantikan terus saja diulur malah akan semakin memperpanjang daftar persoalan.

"Kalau Plt kan sifatnya masih administratif, jadi gak bisa membuat keputusan strategis, padahal dengan kondisi negara seperti ini kita perlu langkah sinergi loh," tambah Zul.

Ia mengatakan jika hingga kini masih ada perbedaan pendapat ditubuh DPR itu bukan masalah, toh menurut Zul DPR sudah melayangkan surat ke Presiden terkait hal tersebut, maka persoalan Kapolri menurut Zul akan segera selesai.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement