Kamis 26 Mar 2015 12:08 WIB

Rano Karno Resmikan Logo Hari Keluarga Nasional

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Rano Karno
Foto: Rusdi Nurdiansyah / Republika
Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Plt Gubernur Banten Rano Karno meresmikan peluncuran logo Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2015 di Bintaro Xchange Mall, Kamis (26/3). Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rahmy Diani, Plt Kepala BKKBN Ambar Rahayu dan Ketua Tim Penggerak PKK Nasional Erni Tjahjo Kumolo.

"Mudah-mudahan Harganas ini dapat memberi dampak pada persatuan Indonesia, karena keluarga adalah pondasi sebuah bangsa," kata Rano dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia meminta Pemerintah Kotamadya Tangerang Selatan untuk segera mempersiapkan acara puncak peringatan Harganas yang akan diselenggarakan pada 1 Agustus mendatang. Menurut Rano, acara yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan dihadiri oleh sekitar 6 ribu undangan dari seluruh Indonesia.

"Provinsi Banten harus siap," kata dia.

Berbicara terpisah, Kepala BKKBN Ambar Rahayu mengatakan, logo yang dipakai untuk Harganas 2015 ini adalah pemenang sayembara desain BKKBN. Dari 206 logo yang dilombakan, kata dia, tim juri yang diketuai oleh Arswendo Atmowiloto memutuskan untuk memilih logo yang dirancang oleh Imam Irfani Al Asy'ari, seorang mahasiswa ITS asal Serang, sebagai pemenang.

Menurut Ambar, logo yang terpilih ini akan dicetak dalam bentuk stiker untuk kemudian ditempel di angkutan kota sebagai bentuk sosialisasi Harganas.

"Kita akan kampanye logo stiker di angkot untuk menyadarkan pada masyarakat bahwa keluarga itu segala-galanya," kata dia.

Ambar melanjutkan, logo yang baru diresmikan tersebut akan digunakan pada seluruh rangkaian acara Harganas yang jatuh pada 29 Juni. Meski demikian, puncak acara Harganas 2015 akan diselenggarakan di Kotamadya Tangerang Selatan, Banten pada 1 Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement