Kamis 26 Mar 2015 08:30 WIB

Spanduk Tolak ISIS Bertebaran di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Indah Wulandari
  Massa yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Peduli Indonesia menggelar aksi teatrikan saat unjuk rasa damai menolak ISIS di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (15/3).   (Republika/Agung Supriyanto)
Massa yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Peduli Indonesia menggelar aksi teatrikan saat unjuk rasa damai menolak ISIS di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (15/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Spanduk berisi penolakan terhadap paham ISIS bertebaran di sejumlah ruas jalan utama Kota Sukabumi. Pemasangan spanduk ini sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir.

Spanduk itu, misalnya terlihat di Lapangan Merdeka, Jalan Siliwangi, dan sejumlah jalan protokol lainnya. Namun, dalam spanduk tersebut tidak disebutkan identitas kelompok atau lembaga yang memasangnya.

‘’Pemasangan spanduk ini merupakan salah satu bentuk penyampaian aspirasi warga,’’ ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kamis (26/3).

Indikasinya, spanduk tersebut berisi imbauan untuk menghindari paham ISIS dan mengajak untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Menurut Fahmi, paham maupun gerakan ISIS memang tidak sejalan dengan nilai Islami. Selain itu tidak sesuai dengan dasar negara Indonesia.

Ditambahkan Fahmi, meskipun tidak ada kalimat provokatif, namun pemasangan spanduk harus dilakukan di tempat yang tidak terlarang. Oleh karena itu pemasangan spanduk yang dilakukan di kawasan steril spanduk akan ditertibkan oleh petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement