Rabu 25 Mar 2015 14:55 WIB
Pengesahan Jilbab Polwan

Jilbab Polwan Disahkan, Ustaz Erick Yusuf: Alhamdulillah

Rep: Dyah Ratna Meta Novia / Red: Ilham
 Tiga Polwan memakai sepatu roda saat mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2014 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/7).  (Republika/ Yasin Habibi)
Tiga Polwan memakai sepatu roda saat mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2014 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/7). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggiat Dakwah Kreatif, Ustaz Erick Yusuf mengucapkan syukur kala mendengar surat Peraturan Kapolri tentang pengesahan jilbab polisi wanita sudah disahkan hari ini. "Alhamdulillah kalau sudah disahkan hari ini. Justru dari kemarin kami mendorong supaya aturan penggunaan jilbab bagi Polwan bisa segera dilaksanakan," kata Erick, Rabu, (25/3).

Dia mengakui, membuat aturan jilbab Polwan memang tidak mudah di internal Kepolisian. Karena itu, pengesahan aturan itu harus disambut dengan penuh gembira. 

Diperbolehkannya Polwan mengenakan jilbab menunjukkan polisi dan pemerintah tidak anti hijab dan tidak anti Islam. "Kebijakan ini harus diapresiasi."

Dari dulu, ia selalu yakin masih banyak orang-orang baik yang mau menegakkan syariat Islam. Ini terbukti akhirnya Polwan diizinkan mengenakan jilbab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement