Rabu 25 Mar 2015 13:50 WIB
WNI Gabung ISIS

Jusuf Kalla Minta Aliran Dana ISIS Ditelusuri

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Foto: Antara/HO/Humas UMY Hamim Thohari
Wakil Presiden Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menginginkan aliran dana terkait ISIS ditelusuri dan dikaji. Menurut Wapres, penelusuran dan pengkajian harus dilakukan teliti agar benar-benar diperoleh kejelasan mengenai hal tersebut.

"Harus dicari tahu uang (terkait ISIS) itu untuk apa dan berasal dari mana," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (25/3).

Menkominfo mencontohkan, tayangan video anak-anak Indonesia yang ikut pelatihan ISIS dapat segera diblokir.

Sementara mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono mengatakan ISIS telah mengancam Indonesia langsung lewat dunia maya.

"Kita sedang berperang melawan teroris melalui dunia maya, hal ini tetap berbahaya," kata Hendropriyono usai menghadiri konferensi internasional tentang ancaman teroris dan ISIS di Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3).

Hendropriyono menjelaskan, Indonesia harus bersatu dalam permasalahan penanggulangan ancaman teroris melalui berbagai media. Sedangkan Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti minta pemerintah untuk segera menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) yang mengatur penanganan para pengikut kelompok radikal seperti ISIS di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement