Selasa 24 Mar 2015 16:59 WIB

DKI Upayakan Kondisi Jalan Mulus Sepanjang KAA

  Upacara peringatan Konferensi Asia Afrika di jalan Asia-Afrika, Bandung, Kamis (18/4). (Republika/Arief Maulana Hasan)
Upacara peringatan Konferensi Asia Afrika di jalan Asia-Afrika, Bandung, Kamis (18/4). (Republika/Arief Maulana Hasan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengupayakan agar kondisi jalanan di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin itu mulus selama berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika, 19-23 April 2015.

"Kita dukung penyelenggaraan KTT tersebut. Kita upayakan agar kondisi jalanan di sepanjang Jalan Thamrin sampai Sudirman itu mulus, tidak ada lubang," kata Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/3).

Menurut dia, pihaknya pun telah menjalin koordinasi dengan sejumlah pihak kementerian terkait pelaksanaan KTT Asia-Afrika di Jakarta. Meskipun demikian, dia mengaku tidak dapat menjamin kondisi jalanan di kedua ruas jalan protokol tersebut akan benar-benar mulus secara keseluruhan.

"Tidak akan bisa mulus 100 persen karena di kedua ruas jalan tersebut sedang dilakukan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Akan tetapi, kita akan usahakan supaya jangan sampai ada lubang," ujar Sylviana.

Selain itu, dia juga meminta pihak PT MRT Jakarta agar papan-papan penutup di sepanjang area pembangunan MRT dihiasi dengan gambar-gambar yang berkaitan dengan penyelenggaraan KTT Asia-Afrika.

"Lalu, untuk keamanan, kami akan mengerahkan para petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan juga Dinas Perhubungan dan Transportasi. Kami juga meminta kepada Dinas Pendidikan agar ada partisipasi dari para pelajar dalam penyelenggaraan. KTT tersebut," tutur Sylviana.

Sementara itu, dia mengungkapkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menyiapkan Abang None Jakarta, tarian-tarian welcome dance serta pertunjukan musik. Dia menambahkan terdapat sekitar 18 hotel di Jakarta yang akan digunakan oleh para tamu undangan.

Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pun akan terlibat dalam pelaksanaan KTT Asia-Afrika sesuai dengan bidangnya masing-masing. KTT Asia Afrika akan diselenggarakan pada 19 hingga 23 April 2015 di dua kota, yakni di Jakarta dan Bandung. Summit Meeting akan digelar di Jakarta pada 21 dan 22 April 2015 di JCC Senayan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement