Ahad 22 Mar 2015 20:26 WIB

Sumbar Pecahkan MURI Ground Handling Paralayang ​

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
pemecahan rekor MURI ground handling paralayang
Foto: Republika/ Umi Nur Fadhilah
pemecahan rekor MURI ground handling paralayang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sumatera Barat pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) kategori ground handling paralayang atau pengendalian glider di darat.

Wakil Direktur Muri, Osmar Semesta Susilo mengatakan sebanyak 85 peserta yang tergabung dari prajurit TNI AU, Brimob dan masyarakat se-Sumatera Barat memecahkan rekor nasional kategori ground handling paralayang terbanyak.

"Usulan jumlah pertama kali adalah 74 peserta, tapi hari ini lebih dari ekspektasi yaitu 85 orang,"  kata dia di Pangkalan TNI Angkatan Udara (LANUD) Tabing Padang, Sumbar, Ahad (22/3).

Sebelmnya, rekor kategori ground handling parahlayang terbanyak dipegang oleh Yogyakarta, yaitu dengan 60 peserta.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Padang Letkol Pnb Mohammad Apon menjelaskan, pemecahan rekor ini merupakan rangkaian acara 'Gebyar Dirgantara 2015' yang dilaksanakan pada 21 sampai 24 Maret 2015.

"Atlet semuanya berasal dari Sumbar, tergabung dalam 'Federasi Aero Sport Cabang Paralayang', ujarnya. Semoga, lanjutnya, dengan adanya rekor muri ground handling parahlayang, minat masyarakat terhadap olahraga dirgantara lebih meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement