Ahad 22 Mar 2015 19:40 WIB

Wakapolri: Lima Terduga ISIS Telah Lama Dipantau

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bilal Ramadhan
Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakapolri Komjen Badrodin Haiti menyebut bahwa lima terduga teroris yang baru saja ditangkap oleh Densus 88 telah lama dipantau. Setelah mengamati gerak-gerik mereka, barulah Densus melakukan penggerebekan.

"Sudah lama kita melakukan pantauan dan penyelidikan terhadap mereka," kata Badordin di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Ahad (22/3).

Badrodin menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan pendalaman pada lima orang yang diduga bagian dari kelompok ISIS tersebut. Karenanya, ia belum berani menyimpulkan apa peran mereka dalam penyebaran paham radikalisme di Indonesia.

"Apakah berperan dalam perekrutan, pendanaan atau mungkin dalam sosialisasi propaganda mereka, ini masih didalami," kata calon kapolri tersebut.

Seperti diketahui, Densus 88 telah melakukan penggerebekan serentak di empat rumah yang digunakan oleh para terduga ISIS. Empat lokasi itu yakni Cisauk, Tangerang; Petukangan, Jakarta Selatan; Tambun, Bekasi; dan Gunung Putri, Bogor. Dari hasil penggerebekan itu, lima orang berhasil diamankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement