Ahad 22 Mar 2015 11:18 WIB

Aher Kenang Almarhum Sekda Orang yang Bersahaja

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Hazliansyah
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda Jabar Wawan Ridwan. Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, Wawan adalah sosok yang bersahaja.  

"Almarhum dikenal bersahaja dan tidak pernah mengeluh tentang sakit yg dideritanya," ujar Aher. 

Aher secara pribadi mengaku sangat kehilangan. Untuk itu, dirinya mendoakan semoga almarhum diterima amal dan ibadahnya. Serta, keluarga yang diringgalkan diberikan kesabaran dan tawakal.

Selain Aher, Alm Wawan Ridwan juga meninggalkan kesan yang mendalam dimata rekan kerjanya. Pria asal Sumedang ini dikenal sebagai pekerja keras

"Beliau merupakan pekerja keras, setiap pekerjaan harus segera dituntaskan dengan segera," ujar Kepala Dinas Peternakan Jabar, Dody Firman Nugraha.

Doddy mengaku mengenal Wawan sudah sejak lama. Terutama, saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Jabar. Sepak terjang almarhum juga sarat akan prestasi. "Sebelum di Pemprov, beliau sempat menjadi kepala dinas juga di Ciamis," katanya.

Menurutnya, alm Wawan juga merupakan seorang pemimpin yang patut dicontoh. Setiap tugas akan dikerjakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Selain itu, Sekda juga rela membantu anak buahnya jika menghadapi sebuah permasalahan. Setiap pekerjaan tidak pernah dilimpahkan sembarang kepada bawahnnya.

"Almarhum merupakan tipe pemimpin ideal, tegas dan tidak pernah mundur jika menghadapii sebuah permasalahan," katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan (59) meninggal dunia pada Sabtu (21/3) pukul 06.45 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dikarenakan sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. 

Jenazah Almarhum dimakamkan di TPU Cikutra. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement