Ahad 22 Mar 2015 10:42 WIB

Peringati Hari Air, Deddy Mizwar 'Main Air' di Baksil

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peringatan Hari Air Dunia oleh dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dipusatkan di Babakan Siliwangi, Bandung, Ahad (22/3). Peringatan digelar dengan cukup meriah di pinggir Sungai Cikapundung.

PSDA membangun panggung dan tenda terbuka serta sejumlah booth pameran dinas yang terkait dengan pengelolaan air. Yang menarik, sebelum acara dibuka Wagub Deddy Mizwar beserta Plh Sekda Jabar Iwa Karniwa, dan Kadis PSDA Edddy M Nasution menaiki perahu dari Ciumbuleuit ke lokasi acara. Acara main air ini, membuat Deddy dan para pejabat berbasah-basahan sesampainya di tempat acara.

Dalam sambutan tanpa teksnya, Deddy mengingatkan warga pentingnya menjaga air agar pembangunan berkelanjutan. Apalagi, kondisi sungai Citarum saat ini yang rusak oleh pencemaran industri dan limbah rumah tangga.

Kondisi yang sama juga terjadi di sungai-sungai yang ada di Jabar. Menurutnya selama masyarakat ikut menjaga kelestarian air di hulu sungai Citarum maka kondisi air akan lebih membaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement