Sabtu 21 Mar 2015 08:56 WIB

Sekda Jawa Barat Meninggal, Pemprov Berduka

Rep: Arie Lukhardianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemerintah Provinsi Jawa Barat
Foto: jabar.go.id
Pemerintah Provinsi Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan meninggal dunia pada Sabtu (21/3) pagi. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum (HPU) Setda Jabar, Rudy R Gandakusumah, membenarkan Sekda  meninggal dunia . Pemprov menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

"Benar Pak Sekda meninggal dunia, tadi pagi sekitar pukul 06.09 WIB. Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum," ujar Ruddy saat dihubungi, Sabtu (21/3).

Ruddy menjelaskan sebelum meninggal, Sekda telah dirawat di ICU RSHS selama hampir 3 pekan akibat sakit komplikasi. Saat ini, jenazah telah dibawa ke rumah duka di rumah dinas di Jalan Aria Jipang, Kota Bandung.

Jenazah, akan dishalatkan di Masjid Al Mutaqin, Gedung Sate. Shalat jenazah akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

"Kami membuka kesempatan dan mempersilahkan bagi masyarakat umum yang ingin ikut menshalatkan almarhum," katanya.

Usai dishalatkan, jenazah akan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra.

Ruddy mengakui kursi Sekda menjadi kosong sepeninggal almarhum. Namun, roda pemerintah provinsi dipastikan tetap berjalan lancar.

Pemprov sendiri telah menunjuk Plh Sekda pada Jumat (20/3) kemarin. Gubernur Jabar telah menunjuk Iwa Karniwa sebagai Plh sesuai dengan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-3/V.5-10/99 tanggal 18 Januari Perihal Penunjukan Pejabat Pelaksana Harian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement