Jumat 20 Mar 2015 10:20 WIB
KAA Bandung 2015

Raja Yordania Berencana Hadiri Konferensi Asia-Afrika

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Raja Abdullah II
Raja Abdullah II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Yordania, Raja Abdullah II berencana hadir dalam Pertemuan Tingkat Tinggi dan Peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) 1955 dan peringatan ke-10 New Asian-African Strategic Partnership (NAASP) di Jakarta dan Bandung pada April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Raja Abdullah II pada utusan khusus Presiden RI, Alwi Shihab, di Istana Hussainiya, Amman, Yordania, Rabu (18/03).

Mantan Menteri Luar Negeri RI, Alwi Shihab memang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan undangan KTT Asia Afrika secara langsung kepada Raja Yordania. Namun demikian, kepastian kehadiran Raja Abdullah II pada kegiatan tersebut masih menunggu konfirmasi dari pihak protokol Kerajaan.

Sebelum bertemu dengan Raja Yordania, Alwi Shihab telah menyampaikan undangan serupa pada kepala negara dari Arab Saudi, Qatar, dan Iran. Dari Yordania, Utusan Khusus Presiden RI melanjutkan kunjungannya ke Mesir dan Persatuan Emirat Arab.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah peringatan KTT Asia Afrika yang ke-60. Acara akan digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Bandung pada 19-24 April mendatang. Sebanyak 109 kepala negara dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement