Jumat 20 Mar 2015 11:32 WIB

Raja Yordania: NU dan Muhammadiyah Aset Berharga

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Raja Abdullah II
Raja Abdullah II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Yordania, Raja Abdullah II mengatakan ormas-ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah adalah aset berharga yang dimiliki bangsa Indonesia. Sebab, kehadirannya telah membantu menguatkan pemahaman Islam sebagai agama yang moderat.    

"Organisasi Islam di Indonesia seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah merupakan aset berharga yang telah banyak berkontribusi dalam mengembangkan pemahaman dan gerakan Islam yang damai dan manfaat," kata Raja Abdullah dalam keterangan tertulis yang dilansir oleh Kementerian Luar Negeri.

Hal itu dikatakan Raja Yordania tersebut pada utusan khusus Presiden RI, Alwi Shihab, di Istana Hussainiya, Amman, Yordania, Rabu (18/03).

Dalam pertemuannya dengan mantan Menteri Luar Negeri RI Alwi Shihab, Raja Abdullah juga sempat berdiskusi mengenai pentingnya pengembangan pemikiran dan pemahaman Islam yang moderat di kalangan umat Islam. Kedua pihak memandang bahwa langkah tersebut dapat mendorong berkembangnya pemikiran dan gerakan umat Islam yang membawa pesan damai dan manfaat bagi seluruh umat manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement