Kamis 19 Mar 2015 21:41 WIB

Presiden Belum Temtukan Kepanitiaan Asian Games

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indira Rezkisari
Maria Londa, atlet ketiga Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014.
Foto: Antara
Maria Londa, atlet ketiga Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini menggelar rapat terbatas untuk membahas persiapan Asian Games 2018. Rapat dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Menpora Imam Nachrowi mengatakan, hingga kini Presiden Jokowi belum mengeluarkan Keppres tentang kepanitiaan Asian Games. Karenanya, belum ada penunjukkan siapa saja yang menjadi panitia perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Belum ditunjuk. Tapi ketua pengarah akan dipegang presiden langsung," kata dia usai rapat, Kamis (19/3).

Imam juga mengatakan bahwa belum ada anggaran yang disetujui untuk pelaksanaan Asian Games. Saat ini pihaknya masih fokus pada pembentukan kepanitiaan untuk pesta olahraga lima tahunan tersebut. Dia berharap, Keppres bisa segera keluar setelah Presiden Jokowi pulang dari kunjungan ke luar negeri pekan depan.

Dalam rapat tadi, lanjut Imam, telah disetujui bahwa mantan atlet nasional seperti Susi Susanti, Taufik Hidayat, dan Rudi Hartono akan menempati jabatan pengarah atau panitia pelaksana. Imam mengatakan, pelibatan para mantan atlet tersebut merupakan bentuk apresiasi presiden pada mereka yang pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat jalur olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement