Kamis 19 Mar 2015 14:10 WIB

Deddy Mizwar: Kota Bandung Jangan Sok Lah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Deddy Mizwar
Foto: Antara
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Hampir seluruh daerah di Jawa Barat (Jabar) rawan terhadap bencana. Namun, hingga saat ini belum semua kabupaten/kota memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Salah satunya, Kota Bandung hingga saat ini belum membentuk BPBD. Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar mendesak semua kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota di Jabar untuk memiliki badan tersebut. Selain Kota Bandung, yang belum memiliki BPBD di antaranya Bekasi, Karawang, Subang, Ciamis, dan Kabupaten Bandung.

‘’Kota Bandung, lihat kemarin puting beliung. Jadi semestinya ini perintah (membentuk BPBD). Jangan sok-sokan lah,’’ ujar Deddy yang akrab disapa Demiz kepada wartawan, Kamis (19/3).

Menurut Demiz, Kota Bandung seharusnya membentuk BPBD. Karena, saat terjadi seperti kemarin angin puting beliung, Pemprov Jabar akan kebingungan memberikan bantuan. ‘’Siapa yang bertanggung jawab kalau tak ada BPBD,’’ katanya.

Wilayah Jabar, kata Demiz, masuk dalam kawasan Cincin Api sehingga memerlukan kewaspadaan bencana. Adanya BPBD, untuk mengantisipasi bencana yang terjadi. Berdasarkan laporan, di Jabar ada delapan kabupaten/kota yang belum memiliki BPBD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement