Kamis 19 Mar 2015 10:32 WIB

Baru Sehari Padam, Pasar Cikurubuk Hampir Kebakaran Lagi

Rep: c10/ Red: Angga Indrawan
Api telah padam oleh petugas damkar.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Api telah padam oleh petugas damkar.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Api hampir melahap kembali Pasar Induk Cikurubuk. Padahal sebelumnya, Blok A Pasar Induk Cokurubuk, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya hangus terbakar pada Selasa (17/3) malam WIB. Kali ini giliran blok B yang hampir kembali kebakaran.

Ujang Muslihin (52 tahun), pedagang di Pasar Cikurubuk mengatakan, kios di depan kios miliknya hampir dilahap api tadi malam. Api menyala di salah satu kios di Blok A3 pada pukul enam sore, Rabu (18/3).

"Sekitar pukul sembilan malam api berikutnya menyala di Blok B 1," ujar Ujang kepada Republika, Kamis (19/3).

Untungnya, api berhasil dipadamkan oleh satpam dan para pedagang menggunakan peralatan seadanya. Seorang saksi mata, Iyep mengatakan, tiba-tiba api menyala di bagian atap kios. Ia sendiri ikut melihat sumber api setelah api berhasil dipadamkan.

"Saya tidak tahu penyebabnya, jadi barang-barang dipindahkan karena takut terjadi seperti kemarin," ujar Iyep.

Kejadian tersebut membuat takut para pedagang di sekitarnya karena api menyala tanpa sebab jelas. Beberapa warga mengatakan, mereka khawatir kebakaran tersebut ada unsur kesengajaan dari pihak yang tak bertanggungjawab.

Aan Juhanah, pemilik grosir di sebrang kios yang hampir terbakar mengatakan, barang-barang miliknya dipindahkan ke rumah karena takut terjadi kebakaran lagi.

"Takut ada yang jail," kata Aan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement