Kamis 19 Mar 2015 07:01 WIB

Harga Cabai dan Bawang di Karawang Naik

Cabai merah dan rawit di pasaran
Foto: Koran Jakarta
Cabai merah dan rawit di pasaran

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Harga cabai dan bawang di pasar tradisional sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalami kenaikan signifikan sejak beberapa pekan terakhir. Untuk harga bawang merah di beberapa pasar tradisional Karawang kini mencapai Rp 22 ribu per kilogram, atau naik dari harga awalnya Rp 16 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga cabai merah, kini mengalami kenaikan dari awalnya Rp 18 ribu per kilogram menjadi Rp 24-26 ribu per kilogram.

"Saya tidak tahu secara pasti, penyebab naiknya harga cabai dan bawang ini. Sebab stoknya masih lancar," kata Didin, seorang pedagang sayur di Pasar Johar Karawang, Rabu (18/3).

Menurut dia, kenaikan harga cabai dan bawang itu cukup berpengaruh. Sejumlah pembeli termasuk pelanggannya terpaksa mengurangi cabai dan bawang yang dibeli. "Pengaruhnya tidak terlalu besar. Hanya pembeli mengurangi jumlah cabai dan bawang yang dibeli saja," katanya.

Seorang konsumen, Ny Puput, menyayangkan kondisi harga sayuran khususnya cabai dan bawang yang mengalami kenaikan. Sebab sebelum harga cabai dan bawang naik, cukup banyak harga kebutuhan pokok yang naik.

"Sampai sekarang saja, masih terjadi kenaikan harga gas elpiji 3 kilogram yang mencapai Rp 22-23 ribu per kilogram," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement