Rabu 18 Mar 2015 21:21 WIB

Ribuan Pasukan 'Beberes Bandung' Disebar Demi Adipura

Rep: C01/ Red: Djibril Muhammad
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Bertekad menyabet Piala Adipura. Apalagi, Kota Bandung hanya tinggal mengejar tiga poin untuk mencapai 74. Saat ini poin yang dikantongi sudah 71.

Salah satu langkah yang dilakukan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil adalah dengan mempercantik kota. Itu artinya, kota harus bersih dari sampah.

Inovasi yang dilakukan Emil tahun ini adalah menelurkan program Beberes Bandung, yang di dalamnya ada ribuan pasukan kebersihan. Pasukan kebersihan tersebut beranggotakan 1510 pasukan kebersihan dan 1510 pasukan gorong-gorong.

Masing-masing kelurahan nantinya akan memiliki satu tim kebersihan beranggotakan 10 personel dan satu tim gorong-gorong yang juga beranggotakan 10 personel.

Program Beberes Bandung ini nantinya akan dimulai dengan para pasukan kebersihan pada Rabu (18/3). Puncak dari program ini ialah pada Minggu (22/3) mendatang.

Ridwan berharap dengan jumlah pasukan kebersihan yang banyak, Kota Bandung tidak lagi hanya mengandalkan PD Kebersihan dalam menjadikan Kota Bandung lebih bersih.

"Mari kita kerja bakti. Dirutinkan lagi tradisi ini. Dimulai Minggu besok, tanggal 22," ujar Ridwan saat ditemui di Balai Kota, Rabu (18/3).

Terkait peraihan Adipura, Ridwan menargetkan Kota Bandung bisa meraih penghargaan tersebut pada 2016 mendatang. Akan tetapi, ia berharap kerja keras jajaran Pemerintahan dan masyarakat Kota Bandung dalam meningkatkan kebersihan dapat membawa hasil yang memuaskan dalam penghargaan Adipura 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement