Rabu 18 Mar 2015 10:57 WIB

Bandung Miliki 15 Mobil Penyapu Jalan

Rep: mj01/ Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Untuk meningkatkan pelayanan kebersihan di Kota Bandung, mulai April nanti, sebanyak 15 kendaraan penyapu jalan akan beroperas di beberapa titik tempat wisata. Rencananya, mobil-mobil ini akan digunakan saat perhelatan KAA pada Jumat (24/4) mendatang.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil), mobil-mobil baru tersebut akan dipesan dalam berbagai ukuran. "Ukurannya dari kecil sampai besar seperti yang biasa dipakai di CFD," ujar Emil, Rabu (18/3).

Mobil-mobil tersebut, dikatakan Emil, sudah digunakan di Solo dan Jakarta. Harga mobil-mobil buatan Eropa tersebut beragam. "Mulai dari Rp 600 juta untuk ukuran kecil, hingga Rp 1,5 miliar untuk ukuran besar," ucapnya.

Emil membeli 15 unit mobil tersebut melalui e-Katalog. "Soalnya kalau beli lewat e-Katalog, tidak perlu pakai lelang," katanya.

Menurut Emil, mobil-mobil tersebut tidak dikelola oleh PD Kebersihan, tapi akan dipinjamkan ke kecamatan yang membutuhkan.

Rencananya, setiap tahun akan ada penambahan jumlah mobil penyapu seperti itu di Kota Bandung. "Biar program Bandung bersih bisa cepat terlaksana, makanya kenapa dijalankannya di tempat wisata," ujar Emil.

Sebelumnya Emil sempat menggunggah foto mobil baru pembersih jalan tersebut di akun facebooknya pada Senin malam (16/3).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement