Selasa 17 Mar 2015 13:52 WIB
Kemenkuham Akui Kubu Agung

Kubu Agung Ancam Ganti Setya Novanto dari Ketua DPR

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Ketua DPR RI, Setya Novanto.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPR RI, Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono telah menyerahkan daftar kepengurusan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Selasa (17/3). Banyak perombakan yang dilakukan dalam struktur kepengurusan yang baru, tak terkecuali fraksi di DPR.

Ketua DPP Golkar Bidang Hukum dan HAM kubu Agung, Lawrence Siburian mengatakan, ketua fraksi di DPR yang semula dijabat Ade Komaruddin akan digantikan Agus Gumiwang Kartasasmita. Sementara ketua fraksi di MPR akan dipimpin oleh Agun Gunanjar Sudarsa. Keduanya adalah loyalis Agung di Golkar.

"Perombakan fraksi akan dilakukan sebelum masa sidang tanggal 23 Maret. (Mereka) tidak di PAW (pergantian antar waktu) tapi ada pergantian posisi saja," katanya usai mendaftarkan kepengurusan DPP Golkar kubu Agung di kantor Kemenkumham, Selasa (17/3).

Berbagai posisi di alat kelengkapan dewan juga akan dirombak. Lawrence mengatakan, ketua Komisi II, III dan XI akan diganti dan telah disiapkan penggantinya. Sementara terkait jabatan ketua DPR yang saat ini diemban Setya Novanto, Lawrence mengaku kubu Agung masih mempertimbangkan.

"Sejauh dia (Setya) bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik bersama kita, maka akan kita rangkul dan kita pertahankan. Kalau tidak bisa ya apa boleh buat, ya kita ganti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement