Selasa 17 Mar 2015 10:01 WIB

Ridwan Kamil Keluarkan Tiga Instruksi Terkait KAA

Rep: C01/ Red: Ilham
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Bandung, Wali Kota Bandung memberi tiga instruksi kepada para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Lurah, serta Camat. Tiga instruksi tersebut diberikan untuk mendukung kelancaran peringatan KAA ke-60 pada April mendatang.

Instruksi pertama, Ridwan mengimbau agar tiap jajaran dapat meningkatkan kualitas lingkungan dengan beberapa cara. Diantaranya dengan memberi imbauan kepada para pemilik bangunan pribadi dan perkantoran di sepanjang jalan utama untuk melakukan penataan. Selain itu, Ridwan juga mengimbau agar masyarakat dapat turut menjaga kebersihan melalui kerja bakti.

"Memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul dan spanduk di sepanjang jalan yang dilalui oleh delegasi, terhitung sejak H-7 sampai H+7," jelas pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, Selasa (17/3).

Instruksi kedua, Ridwan meminta agar jajaran terkait dapat melakukan pemantauan dan pemantapan situasi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Dalam hal ini, baik ketua RT/RW serta warga sekitar diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan situasi Tramtibnas melalui sistem keamanan lingkungan. 

Ia juga mengimbau agar setiap pendatang baru diwajibkan untuk melapor segera kepada ketua RT/RW. Jika menemukan hal menyurigakan, masyarakat diimbau untuk dapat memantau, mencatat, melapor, dan berkoordinasi dengan aparat keamanan di wilayah kerja masing-masing.

Ketiga, SKPD juga diminta turut serta dalam kegiatan pemeliharaan dan peningkatan kualitas kebersihan dan keindahan lingkungan. Di antaranya dengan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement