Senin 16 Mar 2015 15:23 WIB

Helmi Yahya Siap Maju Pilkada Ogan Ilir

Helmi Yahya
Helmi Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, PELEMBANG -- Artis dan presenter Helmi Yahya menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada pemilihan kepala daerah Desember 2015. Helmi Yahya menanti dukungan kongkret dari partai pengusungnya, PDI Perjuangan.

"Saya berharap mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, karena partai ini merupakan rumah saya sendiri," katanya.

Ia mengatakan, selain dengan PDI Perjuangan, dirinya juga melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Ini berkaitan mesti terpenuhinya minimal delapan kursi di parlemen daerah.

"Kita berharap Ogan Ilir berubah dan lebih maju dari sekarang. Baik industri kreatif, pertanian, perikanan dan lain-lain," kata mantan calon wakil gubernur Sumatera Selatan tersebut.

Ketua DPP PDI Perjuangan Prof Dr Rokhmin Dahuri mengungkapkan, partai melihat Helmi Yahya sudah menjadi investasi politik. "Helmi Yahya sudah investasi politik, tentunya kami mau menang, jadi kita meneliti dengan cermat mengenai peluang dia," ujarnya.

Mengenai apakah partai itu akan mencalonkan Helmi Yahya pada pilkada Ogan Ilir nanti, ia menegaskan, kalau saat ini PDI Perjuangan belum membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di kabupaten tersebut.

"Saat ini, kita belum buka pendaftaran, kemungkinan setelah kongres PDI Perjuangan di Bali nanti," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement