Sabtu 14 Mar 2015 16:17 WIB

Wagub DKI: Taman Pintar Luar Biasa

Rep: C11 / Red: Ani Nursalikah
Salah satu wahana di Taman Pintar Yogyakarta
Foto: antara
Salah satu wahana di Taman Pintar Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi adanya Taman Pintar untuk warga DKI Jakarta di Jalan Waringin Nomor 25 Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Ide yang luar biasa. Taman ini bisa membuat warga lebih pintar, bisa menjadi tempat interaksi penduduk tanpa membeda-bedakan. Tak hanya sebagai media sosial, tapi juga media pendidikan yang efektif," kata Djarot, Sabtu (14/3).

Taman Pintar terwujud atas kerja sama Yayasan Tuju Enam sebagai penggagas dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan Pemerintah Provinsi DKI sebagai pemilik lahan. Taman Pintar memiliki tujuh impian pintar seperti, pintar di bagian lingkungan hidup, kesehatan, kewarganegaraan, budaya, pengembangan karakter, manajemen diri dan pintar berpikir.

Djarot berharap seluruh warga ikut serta menjaga Taman Pintar. Selain itu, ia juga berharap taman pintar bisa dibangun di berbagai tempat di Jakarta.

"Semoga ide Taman Pintar bisa ditularkan untuk taman yang lainnya," kata Djarot.

Setelah memberikan sambutan di acara peresmian Taman Pintar, Djarot beserta istri   Happy Farida dan Istri Gubernur DKI Jakarta Veronica Tan berkeliling taman. Kemudian, melakukan penyiraman batu prasasti taman, melihat karya-karya dari barang yang sudah tak terpakai dan mengunjungi gazebo tempat membacakan cerita anak.

"Taman bisa dimanfaatkan masyarakat untuk tempat berinteraksi. Masyarakat termasuk anak-anak bisa banyak belajar dengan adanya taman ini," kata Veronica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement