Rabu 11 Mar 2015 23:11 WIB

120 KK Mengungsi Akibat Kebakaran di Penjaringan

Rep: c17/ Red: Hazliansyah
Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha untuk memadamkan api yang membakar salah satu rumah di Kawasan Kebon Pala, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/3).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha untuk memadamkan api yang membakar salah satu rumah di Kawasan Kebon Pala, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran kembali terjadi. Kali ini puluhan rumah di lokasi padat penduduk, Kampung Gusti, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/3) dilumat 'Si Jago Merah'. 

Sebanyak 80 rumah di RT 6/014 dan RT 7/014 hangus terbakar. Akibat kebakaran tersebut, 120 Kepala Keluarga (KK) atau 500 jiwa terpaksa mengungsi karena tempat tinggalnya sudah rata bersama puing-piung.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Edi Putranto, mengatakan api menyala pada pukul 14.12 WIB. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 18.00 WIB dengan menurunkan 20 unit Pemadam Kebakaran (Damkar). 

"Untuk saat ini penyebab kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik dari lantai dua rumah warga bernama Kasmin," ungkap Edi.

Sementara itu, Camat Penjaringan, Yani Wahyu Purwoko saat dihubungi Republika, mengatakan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. 

"Kita sudah ungsikan mereka, pengungsian itu berada di lapangan tenis di RT 6 dan RT 7 komplek perumahan Taman Permata Indah. Kita juga sudah siapkan makanan cepat saji," katanya, Rabu (11/3).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement