Senin 09 Mar 2015 16:08 WIB

Pencuri Ternak 'Gentayangan' di Serang, Banten

Rep: C81/ Red: Djibril Muhammad
Rekonstruksi kasus pencurian ternak
Foto: antara
Rekonstruksi kasus pencurian ternak

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Setelah ramainya isu begal, kali ini kawanan pencuri hewan ternak meresahkan warga Walantaka, Kota Serang, Banten. Karena dalam waktu semalam dua kerbau milik Saniman (50) Warga Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang raib diambil pencuri.

Menurut warga, kawanan pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang ini melakukan aksinya saat dini hari ketika warga sedang terlelap tidur.

Setelah mengambil dua ekor kerbau, para pelaku membawa hasil curiannya ke pinggir Tol Merak Tanggerang tepatnya di KM 62 yang jaraknya 1 kilometer dari kandang untuk diambil dagingnya dan meninggalkan tulang dan serta bagian dalam kerbau.

"Semalam hilangnya, pas dicari ada bekas tulang sama jeroan kerbau yang masih segar dipinggir tol," kata Saniman kepada wartawan Senin (9/3).

Ia juga mengatakan di kampungnya sering kehilangan hewan ternak seperti kambing, kerbau bahkan sapi pun menjadi sasaran kawanan pencuri yang hanya megambil dagingnya dan kulitnya untuk dijual dengan harga yang kini sedang tinggi.

"Minggu kemarin juga warga ada yang kehilangan kambing, disini mah sering ilang tapi ga pernah lapor (polisi)," ujarnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Walantakan, Iptu Budiman mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait rentetan peristiwa pencurian hewan ternak diwilayah hukumnya. "Kalau hanya isu, kita juga susah buat mendalaminya, jadi saya harap warga juga mau melaporkan ke Polisi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement