Ahad 08 Mar 2015 10:02 WIB

BMKG Imbau Cuaca Buruk Perairan Kepri

Gelombang tinggi. Ilustrasi
Foto: 2space.net
Gelombang tinggi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Batam Kepulauan Riau mengimbau pengguna transportasi laut di wilayah Kepri berhati-hati terhadap arus yang cukup kuat, terutama di Perairan Bintan, Lingga dan Natuna, Ahad (8/3) ini.

Prakirawan BMKG Batam, Sri Sulismiyati memperkirakan arus di Bintan dan Lingga mencapai 40 cm per detik sedangkan Natuna mencapai 70 cm per detik. Sementara untuk pengguna transportasi darat dan udara, menurut dia, masih kondusif.

"Adanya pola belokan angin mengakibatkan massa udara yang melewati wilayah Kepri mengalami perlambatan kecepatan yang berpotensi dalam pertumbuhan awan-awan," kata dia, Ahad (8/3).

Secara detail, BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kota Batam pada Ahad pagi hingga malam akan berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 35 kilometer per jam arah timur laut.

Suhu udara di Batam antara 24 sampai 31 derajat Celcius dengan kelembaban 60 sampai 94 persen. Sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan 0,7 sampai 1,3 meter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement