Sabtu 07 Mar 2015 21:16 WIB

Tangerang Minta BPJS Bangun Rusun Bagi Tenaga Kerja

Rep: C05/ Red: Ilham
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).
Foto: Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot Tangerang) akan mendorong Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan segera membangun Rumah Susun (Rusun) khusus diperuntukkan bagi para tenaga kerja yang bekerja di Kota Tangerang. Sebagai lembaga yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja, BPJS harus bisa melaksanakan itu.

"BPJS juga harus bisa memenuhi kebutuhan akan perumahan para anggotanya," kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menerima perwakilan BPJS Pusat di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Cikokol, Jumat (6/3).

Dia menjelsakan, pembangunan rusunawa maupun rusunawi tersebut sangat relevan dengan kondisi lahan yang semakin terbatas di Kota Tangerang. "Kita ini terkendala dengan lahan yang semakin terbatas, sehingga sudah tidak memungkinkan lagi dibangun rumah tapak, " ujarnya.

Pembangunan rusun tersebut diharapkan mampu mengatasi persoalan kemacetan sebagai akibat mobilitas orang dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya. Karena pembangunan rusun tersebut nantinya juga akan diintegrasikan dengan rencana pembangunan sistem transportasi massal Kota Tangerang. "Sehingga nanti mereka juga bisa memanfaatkan transportasi masal tersebut," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan BPJS menyampaikan kesediaannya membantu Pemerintah Tangerang menyediakan perumahan bagi para tenaga kerja. Sebagai langkah awal, BPJS akan membangun 4 (empat) twin tower rusun di Kota Tangerang. Pembangunan akan dilaksanakan pada 2016 nanti di atas lahan sekitar 2 hektare.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement