Jumat 06 Mar 2015 16:41 WIB

Ganjar Pranowo Naik Pitam di Gudang Bulog

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
Foto: Antara
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemukan ratusan ton beras untuk warga miskin yang tidak layak konsumsi atau rusak. Temuan itu didapat saat melakukan inspeksi mendadak di gudang Badan Urusan Logistik Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara, Jumat (6/3).

"Raskin yang tidak layak konsumsi di gudang Bulog Purwonegoro ini berjumlah 248,4 ton," kata Ganjar di Jumat (6/3).

Ia mengatakan, raskin yang tidak layak konsumsi itu terlihat tidak utuh atau patah-patah, warnanya kusam, dan berbau karena disimpan di gudang Bulog sejak 2014.

Terkait dengan temuan tersebut, Ganjar meminta agar ratusan ton raskin yang tidak layak konsumsi itu, tidak dibagikan ke masyarakat dan dikembalikan ke pusat agar bisa diganti dengan raskin yang lebih berkualitas.

"Pokoknya, kalau masyarakat menerima mendapat raskin yang kualitasnya jelek, maka Bulog harus menggantinya karena aturannya seperti itu," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Selain itu, Ganjar juga meminta jajaran Bulog melakukan percepatan pembagian raskin ke masyarakat dengan menggunakan sistem "first in first out" untuk mencegah kerusakan beras.

"Setelah stok raskin tiba di gudang, harus segera didistribusikan ke masyarakat, tidak perlu menunggu terlalu lama," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement