Jumat 06 Mar 2015 13:26 WIB

Tiap Kelurahan di Makassar Segera Terima Duit Rp 2 Miliar

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ani Nursalikah
Kegiatan di kelurahan (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kegiatan di kelurahan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah kota Makassar telah melantik 143 lurah, Jumat (6/3). Dalam acara ini, Pemkot Makassar siap mengucurkan dana Rp 2 miliar untuk tiap kelurahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar Ibrahim Saleh menuturkan, pihaknya ingin mempercepat berbagai program strategis untuk menjadikan Makassar semakin dipercaya sebagai pusat kawasan timur Indonesia.

"Pengalokasian dana ini akan dioptimalkan 2016 mendatang yang secara keseluruhan sebesar Rp 246 miliar," jelasnya.

Dia menambahkan dana ini akan disesuaikan dengan target pendapatan kota Makassar senilai Rp 1 triliun pada 2015. ‪Selain itu, pria yang akrab disapa Ibe itu mengatakan akan ada program pembangunan baru yang disesuaikan dengan perundang-undangan untuk lingkup kelurahan, yakni penambahan staf berjumlah 10 orang di setiap kelurahan.

"Kalau mau lebih maksimal sebenarnya 20 orang tapi ruangan pasti tidak memadai," kata dia.

‪Terpisah, Lurah Mamajang Luar Kasmawati mengaku akan senantiasa mengoptimalkan program pemerintah khususnya pelayanan masyarakat.

‪"Saya akan turun langsung mengawal program pemerintah dan mendengar langsung keluhan-keluhan masyarakat  supaya kami mampu memberikan pelayanan terbaik," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement