Kamis 05 Mar 2015 14:16 WIB

PAN Targetkan Satu Pekan Selesaikan Kepengurusan

Rep: c05/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum Terpilih PAN Zulkifli Hasan, menyampikan pidatonya pada penutupan Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Ketua Umum Terpilih PAN Zulkifli Hasan, menyampikan pidatonya pada penutupan Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota tim sukses kubu Zulkifli Hasan, Totok Daryanto menyatakan penyusunan kepengurusan baru PAN ditargetkan selesai satu minggu. Saat ini, PAN baru memulai proses diskusi dan komunikasi dengan para kader.

Ia mengatakan pembahasan struktur kepengurusan baru akan melibatkan ketua umum dan 12 orang tim formatur. Tak hanya itu, Majelis Pertimbangan Partai (MPP) juga akan dilibatkan meskipun sifatnya pasif.

“Namun untuk ketua MPP sifatnya pasif yakni sebatas memberi masukan jika diminta oleh ketua umum,” ujarnya, Kamis (5/4).

Tak hanya membentuk kepengurusan partai, ia juga mengintensifkan komunikasi dengan kubu Hatta Rajasa agar mau terlibat dan masuk dalam kepengurusan.

"Belum ada nama, ini masih proses pembahasan," katanya.

Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang dihelat dari Sabtu (28/2) hingga Senin (2/3) telah menghasilkan ketua umum dan juga ketua MPP yang baru. Untuk ketua umum yang baru diisi oleh Zulkifli Hasan. Sedangkan posisi untuk ketua MPP dipegang oleh Soetrisno Bachir.

Dalam Kongres PAN ini, Zulkifli berhasil menduduki kursi ketua umum dengan mengalahkan pesaingnya yakni Hatta Rajasa. Sedangkan untuk kursi ketua mpp pemilihannya dilakukan secara aklamasi dan diduduki oleh Sutrisno Bachir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement